Ali: Atas Nama Apa Rio Capella Bicara Soal Nasdem?

JAKARTA – DPP Partai Nasdem langsung merespon komentar salah satu pendiri, Patrice Rio Capella tentang Kongres II Nasdem di Gado-Gado Boplo, Cikini, Jakarta, Minggu (10/11).

Mulai dari tidak hadirnya Presiden Joko Widodo di pembukaan kongres hingga pidato sambutan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dikomentari oleh Rio yang sempat menjabat sebagai ketum Nasdem.

Dikutip dari Suara.com, Rio sempat mengungkapkan rasa heran ketika Kongres II Partai Nasdem tidak dihadiri Presiden Jokowi sebagaimana kongres partai lainnya dan justru dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Dia atas nama apa bicara tentang Partai Nasdem?” ujar Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali yang datang ke lokasi jumpa pers Rio Capella.

Dijelaskan Ali, bahwa posisi Rio sudah mengundurkan diri dari Partai Nasdem. Dia mundur saat terkena kasus suap dalam dana bantuan sosial Kejaksaan Agung.

“Rio itu sebenarnya sudah bukan kader Partai Nasdem, dia sudah mundur ketika tertangkap kasus korupsi oleh KPK, dia juga sudah menyatakan mundur sebagai anggota DPR dari Nasdem kan,” demikian Ali.

SEBELUMNYA, Pendiri Partai Nasdem, Patrice Rio Capella menyebut kehadiran Anies patut disesalkan karena Presiden Joko Widodo tidak diundang dalam pembukaan Kongres.
Kata Rio Capella, Partai Nasdem seharusnya tidak perlu mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pembukaan Kongres II di Jakarta

“Kalau memang acara itu kongres harusnya Anies tidak diundang,” ujar Rio di Bilangan Cikini, Jakarta,  seperti dilansir Suara.com, Minggu (10/11).

Alasan DPP Partai Nasdem mengundang Anies adalah sebagai tuan rumah acara. Sementara, Presiden Jokowi akan berpidato di hari ulang tahun ke 8 dan penutupan kongres.

“Saya pikir secara nasional yang lebih tepat adalah presiden, jadi bukan gubernur, karena acara ini acara nasional,” kata Rio.

Terlebih, lanjutnya, ketika Anies datang kemudian berkembang opini bahwa Nasdem tidak setia pada pemerintahan dan menyiapkan Anies sebagai Capres 2024.

“Nah ketika Anies diundang, spekulasi jadi berkembang,” tukasnya. (ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Follow by Email
Facebook
Pinterest