PPK: Citra Baru Buruk Dalam Bekerja

PARIMO – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah (SIKIM) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Wayan Sumarya menyatakan bahwa kontraktor proyek pemasangan lampu penerangan taman (landscape) SIKIM senilai Rp354 juta, yaitu CV Citra Baru buruk dalam bekerja dan menghasilkan pekerjaan tak berguna. Wayan juga mengatakan dirinya tidak mengetahui lembar kontrak proyek-proyek SIKIM.

“Jelas, terangnya (lampu LED taman) sangat berbeda. Pekerjaan tidak ada guna. Asas manfaatnya nol. Pelaksana (CV Citra Baru) tidak punya komitmen kerja bagus”, kata Wayan Sumarya, via telepon genggamnya, Sabtu, (11/1).

Wayan, selaku PPK kegiatan menyatakan dirinya tidak ingin ada temuan pada proyek-proyek SIKIM dibawah naungan dirinya selaku PPK.

“Kita liat saja. Saya tdk mau temuan kalo diperiksa BPK. Jika tetap begitu (amburadul lampu penerangan taman SIKIM), dan tidak ada respon dari kontraktor (CV Citra Baru), saya akan melaporkannya ke Bupati”, kata Wayan.

Wayan Sumarya juga mengatakan akan mendatangkan pihak-pihak terkait pelaksanaan proyek pemasangan lampu penerangan taman SIKIM berbiaya DAK 2019 itu.

“Makanya saya selaku PPK akan mendatangkan konsultan perencana ke lapangan. Saya berharap, jika memang ada hal tidak sesuai dalam pekerjaan lampu taman itu, maka kontraktor harus memperbaiki dan menyelesaikan semua persoalan-persoalan”, katanya.

Kepala Dinas Peindag Parimo, Amir Syamsudin mengaku tidak tahu menahu soal indikasi korupsi berupa mark up harga dan rekayasa barang terjadi pada proyek pemasangan lampu taman SIKIM itu.

Amir Syarifudin mengatakan, akan segera memanggil pihak-pihak mengelola proyek senilai Rp355 juta lebih berlabel DAK 2019 tersebut.

Amir juga mengarahkan wartawan agar melakukan konfirmasi soal proyek lampu taman kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan yaitu Wayan Sunarya, dan Pejabat Penanggung Jawab Teknis Kegiatan (PPTK) Narjan Djibran.

Sementara itu, Rinto Harun boss CV Citra Baru mengaku belum dapat memberikan tanggapan secara lengkap. Rinto menyatakan dirinya tengah dalam perjalanan menuju Provinsi Gorontalo untuk menjenguk salah satu kerabatnya yang sedang sakit.

Namun boss CV Citra Baru ini menyatakan bahwa pihaknya telah mengerjakan sesuai spesifikasi dan RAB proyek pengadaan dan pemasangan lampu taman SIKIM tersebut.

(fdl/indigo)

 

BERITA TERKAIT:

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Follow by Email
Facebook
Pinterest