Terancam Tidak FHO, Kontraktor Lampu Taman ‘Menghilang”

PARIMO – Kontraktor proyek pengadaan dan pemasangan lampu penerangan taman kompleks Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah (SIKIM), Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) ‘menghilang’. Wayan Sumarya selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menyatakan belum dapat menghubungi Rinto Harun selaku Direktur CV Citra Baru. Wayan menyatakan, proyek lampu taman amburadul itu bisa jadi temuan dan tidak dapat di serah terimakan atau Final Hand Over (FHO).

“Rinto Harun entah dimana. Belum bisa dihubungi. Dia (CV Citra Baru) harus perbaiki semua hal dalam proyek yang tidak sesuai. Mumpung masih masa pemeliharaan dia harus perbaiki itu. Supaya lampu bisa terang. Kalo tidak dia bisa temuan. Dan tdk bisa di FHO”, tegas Wayan Sumarya, via telepon selulernya, Kamis, (16/1).

PPK SIKIM 2019, Wayan Sumarya, menyatakan telah melakukan pengecekan terhadap proyek pemasangan lampu taman SIKIM senilai Rp355 juta tersebut.

“Hasil pengecekan, memang lampu-lampu tidak menyala seperti seharusnya. Kabel, juga tidak terkoneksi. Baterai (aki) tidak sesuai. Persis seperti yang diberitakan” , katanya.

Sebelumnya, media ini malansir soal asal kerja proyek pengadaan dan pemasangan lampu taman kompleks SIKIM 2019 senilai ratusan juta.

Proyek menggelontor via Dinas Perindag Parimo itu disinyalir menggunakan barang-barang rakitan, dan disebut-sebut kepunyaan bekas caleg asal Partai PDI-P Vina Harun.

Namun, dalam pengerjaannya, menggunakan perusahaan CV Citra Baru milik adik Vina Harun, yaitu Rinto Harun.

“Sebenarnya pekerjaan pemasangan lampu taman SIKIM itu bukan milik Rinto Harun. Namun, perusahaannya (CV Citra Baru) memang dipakai. Pemilik proyek itu adalah Vina Harun, yang merupakan adik Rinto”, kata sebuah sumber, secara tertutup, kepada Koran Indigo, Senin, (13/1l).

Pengakuan Rinto Harun kepada wartawan, kata sumber, hanya karena dia adalah direktur CV Citra Baru.

“Namun, karena CV Citra Baru merupakan perusahaan miliknya, Rinto Harun selaku direkturnya, maka dia harus mengakui bahwa pekerjaan lampu taman yang dikerjakan oleh adiknya merupakan milik dia”, kata sumber yang merupakan kontraktor lokal Parimo itu. (gwd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Follow by Email
Facebook
Pinterest