Bupati Kutai Timur dan Istri Ditangkap KPK

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, pihaknya mengamankan Bupati Kutai Timur Ismunandar terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahannya.

“Penangkapan terduga pelaku korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kutim Kaltim,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (3/7), seperti dilansir oleh JPNN.

Saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK, Jakarta.

“Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak 7 orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK, di antaranya Bupati Kutim beserta istrinya,” ujar Fikri. Fikri melanjutkan, dalam OTT itu pihaknya juga telah mengamankan barang bukti

“Demikian pula mengenai jumlah barang bukti uang saat ini juga masih dihitung,” imbuhnya. Tak hanya di Jakarta, tim penindakan lembaga antirasuah juga mengamankan sebanyak 8 orang lainnya di Kutai Timur dan Samarinda.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta dan perkiraan tiba di Jakarta pada siang ini,” kata Fikri.

 


BUPATI KUTAI TIMUR DAN ISTRI DITANGKAP DI HOTEL
Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Nawawi Pomolango mengungkapkan, pihaknya menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar (IS) beserta istri dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Keduanya ditangkap saat berada di sebuah hotel di Jakarta.

“Semalam kita amankan sang bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta,” kata Nawawi saat dikonfirmasi, Jumat (3/7).

Nawawi menyebut, selain mereka juga diamankan pihak lainnya di Kutai Timur dan Samarinda. (JPNN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Follow by Email
Facebook
Pinterest