Beranda Nasional Evan Dimas Ungkap Sisi Positif Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Evan Dimas Ungkap Sisi Positif Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

0
Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas

KoranIndigo.com – Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Thailand dalam laga leg kedua final di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas menerangkan banyak sisi positif yang dipetik sepanjang perjalanan Skuad Garuda di Piala AFF 2020. Menurutnya, tim Merah Putih bisa lebih baik lagi ke depannya.

Pernyataan Evan Dimas didasari oleh fakta bahwa skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di dominasi para pemain muda. Potensi besar para penggawa muda jadi modal bagus untuk Skuad Garuda di masa mendatang.

Sebelum melaju ke final Piala AFF 2020, kualitas skuad pilihan Shin Tae-yong sempat diragukan. Namun, Pratama Arhan dan kawab-kawan nyatanya mampu tampil mengesankan sebelum kalah 0-4 dari Thailand di leg pertama final Rabu (29/12/2021) lalu.

“Meskipun orang melihat kami di grup tidak bagus, saya pikir berkat kerja keras dari tim pelatih dan pemain, kami bisa mendapatkan hasil terbaik, yaitu menjadi juara grup,” kata Evan Dimas Darmono, Jumat (1/1/2022).

“Kami punya banyak pemain muda, jadi tidak mudah bagi kami di Piala AFF ini. Saya pikir dengan pemain muda kami perlu ambil sisi positifnya,” tuturnya. 

Meski terbilang melampaui ekspektasi, skuad muda Indonesia punya tantangan begitu berat jelang memainkan leg kedua final Piala AFF 2020 malam nanti.

Mereka harus menang dengan marjin minimal empat gol untuk mencegah Thailand merengkuh juara dalam 90 menit.

“Dengan pemain muda, kami bisa masuk final. Menurut saya, ke depannya, ini akan menjadi kemajuan di sepak bola Indonesia,” pungkas pemain Bhayangkara FC tersebut.

Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here