Beranda Tekno Cara Cek KTP Online via WhatsApp dan Call Center

Cara Cek KTP Online via WhatsApp dan Call Center

0

CEK KTP Online untuk layanan administrasi dan NIK tidak ditemukan, bisa melalui call center Halo Dukcapil. Selain itu, anda bisa cek NIK KTP secara online melalui pesan di WhatsApp. Begini caranya

Cek KTP online bisa dilakukan melalui ponsel atau komputer yang terhubung ke internet. KTP (Kartu Tanda Penduduk) merupakan data penting yang digunakan untuk berbagai keperluan sekarang ini. Ada berbagai cara untuk cek NIK KTP secara online.

Caranya bisa melalui call center Halo Dukcapil, melalui SMS, pesan di aplikasi WhatsApp, email, dan website.

Langkah ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengetahui data KTP dengan benar. Selain itu, layanan via online bisa membantu untuk cek kebenaran data tanpa perlu pergi ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Cek NIK KTP Secara Online Terbaru
KTP elektronik memuat nomor induk kependudukan atau NIK. Identitas nomor ini terdiri dari 16 digit. Enam digit pertama adalah kode provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan. Sedangkan enam digit kedua berisi provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan.

Nomor empat digit terakhir merupakan nomor penerbitan NIK, memakai sistem informasi administrasi kependudukan. Untuk cek kebenaran data dari NIK bisa dilakukan memakai langkah berikut:

Cek NIK KTP Via Call Center
Kunjungi website dukcapil.kemendagri.go.id untuk mendapatkan kontak seputar layanan informasi. Atau anda bisa menelpon call center Halo Dukcapil di nomor 15000537. Nomor tersebut untuk layanan kontak center Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Cek KTP Via Email dan Media Sosial Dukcapil
Berikut alamat email dan media sosial resmi Dukcapil Kemendagri: Email: callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id Twitter: @ccdukcapil Facebook: Ditjen Dukcapil Cara cek NIK yang tidak terdaftar bisa melalui email dengan format #NIK#Nama_Lengkap#Nomor_Kartu_Keluarga#Nomor_Telp#Keluhan. Nantinya anda menunggu balasan email kurang lebih 24 jam untuk pengecekan NIK.

Cek NIK KTP Via WhatsApp:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here