banner 728x250
DAERAH  

Ratusan WBP Lapas Parigi Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

SEBANYAK 84 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Parigi, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima Vaksinasi Tahap I, sementara 122 orang lainnya terima dosis tahap II vaksin Covid-19. Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Parigi, bertempat di teras Lapas Parigi, Kamis (6/01).

Seperti halnya dilakukan pada masyarakat umum, pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas III Parigi kepada para WBP juga melalui tahapan skrining oleh tim kesehatan. Kegiatan pun berjalan dengan kondusif.

banner 970x250

Kasubsi Pembinaan Lapas Parigi, Marisi, mengawasi langsung kegiatan vaksinasi ini. Adapun jumlah warga binaan yang melakukan vaksinasi Covid-19 tersebut, keseluruhan berjumlah 206 orang.

“Semoga kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Lapas Parigi dan meningkatkan imun tubuh bagi warga binaan, serta mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19,” ujar Marisi.

Senada dengan hal tersebut Kepala Lapas Kelas III Parigi Didik Niryanto, mengungkapkan akan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk kesehatan para WBP.

Sinergitas yang baik antara Lapas dan Puskesmas Parigi, kata Didik Niryanto, menjadikan kedua Instansi saling bahu-membahu dalam penanggulangan dan Pencegahan Covid-19, sekaligus sebagai komitmen bersama mendukung program Pemerintah untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

(Humas Lapas Kelas III Parigi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *