Beranda Tekno Wow, Land Cruiser Inden 4 Tahun di Jepang

Wow, Land Cruiser Inden 4 Tahun di Jepang

0

TOYOTA Astra Motor (TAM) berbicara soal potensi terhambatnya pasokan generasi anyar Land Cruiser di Indonesia mengingat inden di negara asalnya, Jepang, sudah mengular hingga empat tahun.

Generasi baru Land Cruiser 300 telah meluncur pada bulan ini di Indonesia, semua pasokan unitnya didatangkan utuh dari Jepang. Pada tahun ini target penjualan Land Cruiser 300 sebanyak 300 unit, naik tinggi dari hasil penjualan tahun lalu 95 unit.

Land Cruiser terbaru di Tanah Air saat ini dijual mulai Rp2,37,8 miliar dan Rp2,381,8 miliar bakal varian tertinggi yaitu GR Sport.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy mengatakan inden di Indonesia untuk model Land Cruiser belum bisa dipastikan karena tergantung jumlah permintaan.

Sejauh ini pihak TAM disebut Anton masih mengumpulkan pesanan, namun jumlahnya tak disebutkan.

“Tergantung demand, data ordernya ini lagi kami kumpulkan,” kata Anton , Selasa (25/1).

Anton menjelaskan belum dapat memastikan durasi paling cepat konsumen mendapatkan Land Cruiser 300 usai melakukan pemesanan.

“Kami masih cek dan koordinasi,” kata dia.

Toyota Motor Corp secara resmi telah mengumumkan kepada pelanggan Land Cruiser 300 di Jepang bahwa inden dapat berlangsung hingga empat tahun.

Dalam pemberitaan Autonews dijelaskan waktu tunggu empat tahun itu hanya untuk permintaan domestik, bukan ekspor. Meski demikian Toyota tidak menjelaskan detail soal pasokan unit buat ekspor.

Inden yang lama itu dikatakan bagian dari strategi internal Toyota.

Sebagian besar produksi Land Cruiser 300 mengarah ke Timur Tengah, yang menyumbang sekitar dua pertiga dari penjualan global untuk Seri 200. Jepang diketahui hanya terdiri 10 persen dari volume dunia. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here