Beranda Olahraga Ambisi Dewangga

Ambisi Dewangga

0

BEK Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga berambisi menaikkan peringkat Skuad Garuda lewat laga FIFA Matchday lawan Timor Leste.
Timnas Indonesia akan berduel lawan Timor Leste pada tanggal 27 dan 30 Januari. Dewangga pun bertekad tampil maksimal demi bisa meraih kemenangan.

“Pasti kami ingin menang untuk memperbaiki posisi ranking FIFA. Agar posisi bisa naik,” kata Dewangga dalam akun Youtube PSSI.

Dewangga pun berusaha keras dalam latihan persiapan jelang duel lawan Timor Leste.

“Porsi latihan kali ini bagus, anak-anak kondisinya juga sangat bagus. Kami latihan untuk mempersiapkan lawan Timor Leste di FIFA Matchday.”

“Kalau saya pribadi, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” tutur Dewangga.

Saat ini Timnas Indonesia ada di posisi ke-164 dunia dengan nilai 992,31 poin. Di atas Timnas Indonesia terdapat Vanuatu (995,62), Barbados (995,94), Fiji (996,27), dan Singapura (1003,39).

Di FIFA Matchday Januari ini, sejatinya Timnas Indonesia memiliki sejumlah calon lawan yang lebih dulu mengapung ke permukaan seperti Tajikistan, Bangladesh, hingga Brunei Darussalam.

Namun lantaran peningkatan angka kasus covid-19 kembali naik, beserta aturan karantina masuk yang kembali diperketat, pilihan lawan akhirnya dijatuhkan pada Timor Leste. Timor Leste pun mengisi dua slot jadwal FIFA Matchday untuk Indonesia di Januari ini.

Bulan lalu, performa apik Timnas Indonesia di ajang Piala AFF turut membantu kenaikan peringkat Skuad Garuda. Sebelumnya di bulan November, Timnas Indonesia ada di posisi ke-166 dunia.

(cnnindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here