Beranda Daerah HUT ke 72, Divisi Imigrasi Kumham Sulteng Kibarkan Bendera di Bawah Laut

HUT ke 72, Divisi Imigrasi Kumham Sulteng Kibarkan Bendera di Bawah Laut

0
HUT Imigrasi KE-72, Kemenkumham Sulteng Kibarkan Bendera di Bawah Laut. foto: Kemenkumham Sulteng

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) Imigrasi Ke 72, sebanyak delapan penyelam gelar upacara pengibaran bendera merah putih dan Pataka Imigrasi pada empat tempat berbeda.

Kegiatan dilakukan di bawah laut Tanjung Karang-Kabupaten Donggala, Atol-Kepulauan Togean, Bomber-Kepulauan Togean dan Una-Una Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Pengibaran diawali penyerahan pataka oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi kepada Ketua Tim penyelam Divisi Keimigrasian, Amar Buchdiansyah.

Menurut Lilik Sujandi, walau kegiatan dilaksanakan pada masa pandemi, namun dirinya berharap agar pengibaran tersebut dapat berlangsung dengan aman dan dapat mengharumkan nama Kemenkumham, sekaligus pesona laut yang ada di wilayah Sulteng.

foto: Kemenkumham Sulteng

“Walaupun dilaksanakan dalam masa pandemi, semoga kegiatan pengibaran bendera yang akan dilakukan, bisa berlangsung dengan aman dan dapat mengharumkan nama Kemenkumham baik nasional maupun internasional, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas keindahan laut yang ada di Sulteng”, katanya, Sabtu (22/1).

Usai penyerahan pataka, tim bergerak menuju Tanjung Karang, Kabupaten Donggala sebagai tempat pengibaran bendera pertama.
Pada kedalaman 18 meter, walau arus laut cukup deras, hal itu tidak mematahkan semangat para Divers, dalam upayanya mengibarkan sang saka merah putih dan pataka.

Keesokan harinya, para penyelam melanjutkan penyeberangan menggunakan perahu cepat menuju Kepulauan Togean. Tim kemudian melakukan penyelaman di wilayah Atol. Dan, pataka Imigrasi pun berhasil diabadikan menggunakan drone maupun kamera bawah laut.

Selanjutnya, tim selam menyambangi dua titik pengibaran sekaligus, yaitu pada titik jatuhnya pesawat bomber liberator pada perang dunia kedua, dan yang terakhir pengibaran bendera dilakukan di Kepulauan Una-Una.
(Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here