Beranda Ragam Mabuk Ganja, Seorang Pria Potong Kemaluan Sendiri

Mabuk Ganja, Seorang Pria Potong Kemaluan Sendiri

0

SEORANG Pria Thailand memotong kemaluannya sendiri menggunakan gunting saat menggunakan ganja. Menurut laporan dokter dari Departemen Kedokteran Darurat Universitas Chiang Mai dalam Journal of Medical Case Reports, kemaluan pria 23 tahun ini dianggap terlalu kotor dan rapuh untuk direkonstruksi, membuat pria itu harus menjalankan operasi agar bisa buang air kecil.

Mengutip news.com.au, pria itu sempat mengisap ganja selama dua tahun setelah berhasil berhenti tiga bulan sebelum insiden ini terjadi.

Setelah mengisap dua gram ganja, ia mengalami ereksi tanpa stimulasi seksual. Setelah itu, ia merasakan sakit parah dan memutuskan menanggulangi rasa sakit tersebut dengan memotong kulit kelaminnya.

“Berniat untuk menghilangkan rasa sakit, ia memutuskan memotong kulit kelaminnya beberapa kali dan benar-benar mengamputasi kelaminnya menggunakan gunting,” tulis laporan tersebut.

Laporan ini juga menuturkan pria tersebut sadar selama proses pemotongan ini terjadi.

Pria itu mengalami pendarahan selama dua jam, membuatnya dibawa ke rumah sakit dan harus menjalani operasi. Pria ini lalu didiagnosis mengalami gangguan psikotik akibat zat.

Pria tersebut mengaku memiliki halusinasi visual dan pendengaran, seperti ‘melihat bayangan bergerak, mendengar burung berkicau ataupun suara serangga, pun juga mood yang depresi. Namun, pria ini tak memiliki ide untuk bunuh diri.

Setelah dua pekan, pria ini bisa buang air kecil dalam posisi duduk.

“Mengamputasi alat kelamin sendiri karena gangguan yang disebabkan oleh ganja, seperti pada pasien kami, merupakan peristiwa dahsyat yang mengganggu kualitas hidup, seperti disfungsi buang air kecil atau fungsi seksual,” tulis para dokter.

Laporan tersebut juga menilai pemotongan berkali-kali mengindikasikan pria itu mendapatkan ketenangan saat menyakiti diri sendiri dan diduga disebabkan karena psikosis.

Mengutip laman resmi Kementerian Kesehatan Amerika Serikat, psikosis adalah keadaan di mana seseorang tak bisa merasakan kenyataan. Saat orang kemudian menjadi sakit karena hal ini, itu disebut episode psikotik. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here