Beranda Daerah Tingkatkan Keimanan, WBP Lapas Parigi Peringati Isra Miraj

Tingkatkan Keimanan, WBP Lapas Parigi Peringati Isra Miraj

0

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini mengusung tema Melalui Isra Miraj 1443H, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan menghadirkan Uztad Drs H Mappease MM sebagai penceramah. Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Parigi, tampak ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) antusias dan khidmat mengikuti rangkaian acara peringatan Isra Miraj 1443 Hijriah.

Kepala Lapas Parigi, Didik Niryanto dalam sambutannya mengatakan, Isra Miraj ini kita jadikan momentum untuk bangkit dari keterpurukan dan menjadi lebih baik lagi.

“Semoga peringatan isra Miraj ini menjadi momentum hijrah belajar dan bangkit dari keterpurukan untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah. Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh hadirin untuk memaknai Isra Miraj sebagai bagian dari revolusi mental karakter seorang muslim, utamanya adalah memantapkan karakter muslim yang mempunyai potensi, memiliki daya intelektual yang kuat dan jiwa mandiri serta spirit untuk berdikari walaupun berada ditengah pandemi covid 19″, ujar Didik Niryanto, pada Sabtu, (5/3) lalu.

Sementara itu, Ustaz H Mappeasse dalam ceramahnya menyampaikan hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW.

“Kita melaksankan Isra Miraj yang luar biasa dan makna yang begitu berhikmah dibalik perjalanan Rasul bersama malaikat Jibril, intinya adalah sebagaimana Allah memilihkan malaikat Jibril secara khusus, maka carilah sahabat yang baik, yang mampu membawa kita kepada jalan Allah sebagaimana malaikat Jibril membawa Nabi Muhammad bertemu Allah SWT”, katanya.

“Peringatan Isra Mi’raj memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan salat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat muslim, yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, selagi masih ada umur yang panjang, mari kita sama – sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, kata Mappeasse lagi.

(Humas Lapas Kelas III Parigi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here