banner 728x250
DAERAH  

Kapolresta Palu Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

PALU | KORANINDIGO – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) imbau masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas baik menjelang pemilu ataupun sesudah pemilu nantinya,” kata Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah di Palu, Minggu. (28\05).

banner 970x250

BACA JUGA:
Marak Aksi Begal, Polresta Palu Perketat Keamanan
Polresta Palu Sita 3,7 Ton BBM Diduga Ilegal
Gagahi Anak di Bawah Umur, Oknum Kades Terancam 15 Tahun

Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah diprovokasi serta bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 dengan ikut pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

Barliansyah mengatakan untuk memastikan situasi aman selama pemilu, pihak kepolisian akan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan sebagai antisipasi keamanan pada setiap tahapan Pemilu.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian akan melakukan Operasi Mantab Brata untuk Pemilu 2024 dan Operasi Mantap Praja untuk Pilkada Serentak 2024.

Menurut dia, sarana dan prasarana kepolisian dapat turut digunakan untuk pengamanan dan distribusi logistik ke daerah yang sulit dijangkau.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengantisipasi beberapa hal terkait, seperti kampanye hitam, hoaks dan Politik uang dan pelanggaran pemilu (Sentra Gakkumdu).

“Saya juga berharap kepada setiap partai politik untuk selalu mematuhi aturan pemilu serta berkompetisi secara sehat,” katanya. (Ant\Ind)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *