banner 728x250

BI Gelar Pelatihan On Boarding UMKM dan IKM Sulteng

PALU | KORANINDIGO – Sebagai rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia 2023 serta kelanjutan program kurasi UMKM yang telah dilakukan sebelumnya pada bulan April 2023,  Bank Indonesia, Senin (05/06) melaksanakan kegiatan pelatihan On Boarding UMKM kepada 175 UMKM telah lolos kurasi yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Dwiyanto Cahyo Sumirat mengatakan kegiatan ini menghadirkan sejumlah pemateri seperti “Komunitas Trainer Bisnis Online” dan sejumlah instansi terkait yang akan membagi ilmu mengenai pemasaran produk secara online, serta beberapa materi mengenai perizinan dan manajemen usaha.

banner 970x250

Adapun program ini juga terlaksana berkat kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Tengah serta Disperindag Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Dwiyanto Cahyo Sumirat

“Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu pada 5 s.d. 9 Juni 2023 bertempat di Aula Kasiromu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulteng .

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada UMKM/IKM di Sulteng akan pentingnya pemasaran secara online, sebab dengan pemasaran secara online maka produk tidak hanya akan dikenal dalam ruang lingkup lokal saja, namun juga berpotensi dikenal baik dalam skala nasional bahkan internasional sehingga akan membuka ruang pemasaran yang lebih luas lagi,”jelasnya.

Dwiyanto juga menekankan bahwa kualitas produk menjadi salah satu tolok ukur dalam menetukan apakah UMKM/IKM dapat naik kelas atau tidak, sehingga UMKM/IKM diharapkan agar dapat meningkatkan kualitas produk sehingga dapat bersaing di pasar.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Tengah, Sisliandy Ponulele

Turut Hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Tengah dalam sambutannya Sisliandy Ponulele mengapresiasi dukungan BI terhadap pengembangan kapasitas pelaku usaha sektor UMKM di provinsi ini.

“Saya yakni melalui kolaborasi ini, UMKM di Sulteng ke depan semakin maju dan berkembang hingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah serta keterbukaan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” katanya. (Ind)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *