banner 728x250
DAERAH  

Puluhan Juta Tabungan Anak SDN Taopa Lenyap

PARIGI | KORANINDIGO – Puluhan juta tabungan siswa Sekolah Dasar (SD) raib. Bekas Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Taopa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Muhammad diduga paling bertanggung jawab atas lenyapnya fulus anak-anak didik tersebut.

Nispa Mardjun, Kepsek SDN Taopa saat ini merasa kebingungan karena diprotes oleh puluhan orang wali murid soal raib tabungan anak didik.

banner 970x250

Para wali murid menuntut agar tabungan anak-anak mereka bertahun-tahun segera dikembalikan.

” Saya baru beberapa bulan menjabat kepsek di SDN Taopa. Jadi saya ini sebenarnya tidak tahu hal tabungan untuk kelulusan anak-anak yang terkumpul ini”, kata Nispa Mardjun kepada koranindigo.com, Rabu, (7/6).

Tabungan anak didik disebut raib itu, kata Nispa, adalah tabungan anak didik dilakukan sejak beberapa tahun lalu, saat Muhammad menjabat selaku Kepsek SDN Taopa.

Kata dia, uang tabungan anak terkumpul sudah disetor semuanya kepada pak Muhammad.

BERITA LAINNYA:
Rincian 23 Perguruan Tinggi Dicabut Izin Oleh Kemendikbudristek
Izin Operasional 23 Kampus Dicabut
Pemkot Palu Wujudkan Kota Layak Anak
Anak SD Putus Sekolah Naik 10 Kali Lipat
Cara Cek Ijazah Asli atau Palsu

“Ini tabungan anak didik sejak 2017. Semua disetor ke Muhammad. Saya menjabat kepsek tahun 2022”, katanya.

Menurut Nispa, seharusnya Muhammad (Kepsek SDN Taopa lama) bisa datang dan duduk bersama terkait tuntutan wali murid tersebut.

“Harusnya pak Muhammad bisa hadir dan membicarakan hal tabungan anak didik ini, agar ada solusi. Sebab, para wali murid tidak mau tahu dan menyerang saya selaku Kepsek saat ini “, tuturnya.

Sementara itu, Kepsek Muhammad mengatakan tidak satu rupiah pun fulus tabungan anak didik berada pada dirinya. Saat ini Muhammad telah menjadi Kepsek SDN Salepa’e, Kecamatan Moutong.

Para guru di SDN Taopa, beber Muhammad, banyak lakukan peminjaman.

Akibatnya, dirinya sampai merogoh kocek pribadi untuk tanggulangi kekurangan atau menutupi kekurangan uang tabungan anak didik itu.

BERITA PILIHAN:
Ribuan Anak Parimo Putus Sekolah
Ribuan Anak SMA di Sulteng Putus Sekolah, 647 Asal Parimo
Sulteng Target SMA Terapkan Kurikulum Merdeka pada 2027

“Memang setah terkumpul, uang tabungan siswa disetor kepada saya. Namun, guru-guru meminjam, dan tidak kembalikan”, jelasnya.

Muhammad juga membeber bahwa buku catatan tabungan anak didik telah dihilangkan oleh kepsek sebelum Nispa Mardjun yaitu Lisnawati Kaluku.

“Buku catatan tabungan anak-anak sudah hilang. Ibu Lisnawati Kaluku yang hilangkan”, bebernya. (Ind)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *