banner 728x250

TPAKD Parigi Moutong Bekerjasama dengan OJK, Agar Percepat Literasi dan Akses Keuangan

KoranIndigo – Mewakili Penjabat (PJ) Bupati Parigi Moutong Staff Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Mawardin, membuka kegiatan edukasi keuangan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah Kabupaten Perigi Moutong, bertempat di Kantor Desa Olaya Kecamatan Parigi Moutong, Kamis 18/01/2024

Sambutan Pj Bupati yang di bacakan Staf Ahli Bupati Mawardin mengatakan, Pemda Parigi Moutong menyambut baik serta mengapresiasi pada tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Parigi Moutong bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah, dengan kegiatan ini dapat mempercepat literasi dan akses keuangan bagi masyarakat Parigi Moutong.

banner 970x250

“Pentingnya memahami literasi keuangan yang baik, agar masyarakat dapat memperoleh kesempatan dalam mengakses keuangan INKLUSI pada lembaga jasa keuangan formal, yang merupakan program pemerintah dan didukung oleh institusi keuangan secara nasional,”. ujarnya

Program yang bekerjasama dengan OJK maupun secara mandiri, yang telah dipromosikan dimedia masa pentingnya masyarakat dalam megelola keuangan agar kita mandiri serta mampu memahami dan mengatur keuangan dengan baik.

Diketahui bersama bahwa akses keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat, tentunya perlu diiringi dengan pemahaman yang baik dan mendorong masyarakat yang melakukan layanan jasa, keuangan dapat menentukan produk layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan memahami manfaat serta resikonya.

Untuk itu, Pemda Parigi Moutong terus berusaha untuk mengembangkan potensi unggulan melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Parigi Moutong, dalam meningkatkan Literasi dan Inklusi keuangan bagi masyarakat agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dalam upaya konkrit dan optimal memudahkan masyarakat memperoleh akses keuangan.

“Saya berharap pada seluruh peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya agar lebih memahami mengenai OJK dan segala bentuk investasi serta produk layanan jasa keuangan yang nantinya dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari serta bermanfaat bagi masyarakat Parigi Moutong,”. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *