banner 728x250
RAGAM  

Bawaslu Parigi Moutong Himbau Jurnalis Untuk Tetap Profesional Dalam Pemberitaan Pemilu 2024

KoranIndigo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong, menghimbau para Jurnalis untuk tetap profesional dan independen dalam memuat berita Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan yang digelar di Aula Permandian Namiki, Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi itu, menghadirkan Narasumber berasal dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Kartini Nainggolan, selaku Sekretaris Aji Kota Palu, Selasa, 30/1/2024.

banner 970x250

Pada kesempatan itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Parigi Moutong, Fatmawati mengatakan Pers dan Konten Kreator memiliki peran penting dalam proses Pemilu 2024.

“Keterlibatan seluruh pihak, dalam hal ini Pers, sangat diperlukan untuk mengawasi jalannya Pemilu. Dan untuk Konten kretor Media Sosial (Medsos), diharapkan dapat menyampaikan edukasi yang baik kepada masyarakat terkait pengawasan Pemilu,” jelasnya.

Menurutnya, keterlibatan semua elemen masyarakat, Bawaslu, Pers, Ormas, Pemilih Pemula serta peran Oraganisasi Perempuan sangat dibutuhkan. “Pengawasan terhadap Pemilu di Parigi Moutong, bukan hanya tanggung jawab Bawaslu, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Olehnya, melalui kegiatan ini Bawaslu Parigi Moutong berharap Peran Jurnalis dan Konten Kreator Medsos, dapat membantu dalam menyampaikan proses Demokrasi lewat tulisan dan audio visual yang dibuat.

“Peran Pers sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat sebagai mata dan telinga Bawaslu,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *