banner 728x250
RAGAM  

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Ada di Poso

KoranIndigo – Jika kamu mengunjungi Sulawesi Tengah, jangan lewatkan Kabupaten Poso. Salah satu daerah di Sulawesi Tengah ini, memiliki tempat wisata di Poso yang seru dan menarik untuk dikunjungi.

Inilah beberapa rekomendasi tempat wisata di Poso yang seru dan wajib dikunjungi :

banner 970x250

1. Danau Poso

Danau Poso, danau yang juga memiliki pantai karena tepiannya terdiri dari pasar berwarna kuning yang berkilauan. Danau Poso sangatlah terkenal, karena danau ini merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia. Lokasi : Sirui, Kota Tantena, Kabupaten Poso.

2. Air Terjun Sulewana

Air Terjun Sulewana, memiliki aliran air yang cukup deras. Aliran inilah yang menjadi daya tariknya, debit air semakin menawan dengan adanya bebatuan di sekitarnya. Lokasi : Desa Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

3. Pantai Madale

Kabupaten Poso memiliki pantai yang cocok dijadikan spot snorkeling, ialah Pantai Madale. Airnya yang jernih dan terumbu karang yang cantik, membuatnya semakin menjadi favorit pada wisatawan. Lokasi : Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Indonesia, sekitar 5 kilometer (3,1 mi) timur laut dari kota Poso.

4. Pantai Imbo

Berbagai terumbu karang dengan warna yang bervariasi, akan memanjakan pemandangan ketika kamu melakukan snorkeling disini. Bagi pecinta kegiatan bawah laut, Pantai Imbo sangatlah recommended. Lokasi : Desa Tegal Rejo, Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Indonesia

5. Taman Nasional Lore Lindu

Taman Nasional yang didirikan pada tahun 1982 ini terdiri dari tiga zona, yaitu Suaka Margasatwa Lore Kalamanta, Hutan Wisata Danau Lindu, dan Suaka Margasatwa Sopi Gumbasa. Lokasi : Kulawi, Sigi, Wuasa, Lore Utara, Poso.

6. Goa Tangkaboba

Banyak perasaan yang akan menyelimutimu ketika mengunjungi Goa Tangkaboba, mulai dari perasaan merinding hingga takjub. Pasalnya Gota Tangkaboba adalah sebuah goa, yang didalamnya terdapat tumpukan peti jenazah pada tepi dinding. Lokasi : Tentena, Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah

7. Air Terjun Saluopa

Air Terjun ini termasuk salah satu objek wisata yang cukup terkenal, di kalangan wisatawan. Hal ini karena Air Terjun Saluopa memang menakjubkan, dengan 12 tingkat guyuran air yang membuatnya terlihat megah. Lokasi : Leboni, Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *