banner 728x250
RAGAM  

Bawaslu Parigi Moutong Gelar Apel Siaga Pengawasan

koranIndigo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong, menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam rangka Pemilu 2024.

Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Bupati itu, di awali dengan Jalan Sehat yang di ikuti seluruh Pengawas Desa/Kelurahan, Panwascam dan Pengawas TPS se-Kabupaten Parigi Moutong, Jum’at, 9 Februari 2024.

banner 970x250

Pada ksesmpatan itu, Ketua Bawaslu Parigi Moutong, Mohammad Rizal mengatakan, Apel Pengawasan Pemilu ini adalah sebuah ikhtiar sekaligus langkah nyata Bawaslu dan segenap Stakeholder lainnya, untuk siap mensukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Kami selaku pihak Bawaslu dan Stakeholder lainnya sudah sangat siap mensukseskan Pemilu 2024 dengan berlandaskan Asas dan berbagai regulasi Pemilu,” jelasnya.

Ia berharap, agar Pemilu Tahun ini berjalan dengan baik dan tidak ada noda pelanggaran didalamnya. Serta Lakukan penolakan berita hoax Politik suara dan Politik identitas.

“Jangan merusak, merobek rajutan serta sulaman indah Demokrasi dan persatuan kita sesama anak Bangsa. Tentunya, semua pihak haruslah terlibat nyata untuk melawan hal itu,” tegasnya.

“Para pengawas, saya minta buktikan diri untuk menjaga keadilan dan kejujuran dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nur Srikandi Puja, menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pengawas mulai dari tingkat Desa, Kelurahan dan tingkat Kecamatan se-Kabupaten Parigi Moutong.

“Para pengawas yang telah mempersiapkan segala sesuatunya menjelang Pemilu Serentak tahun 2024 ini, saya ucapkan selama bertugas dan tetap memperhatikan kondisi kesehatan,” ujarnya.

Dikatakannya, Bawaslu adalah eksistensi penegak hukum dan keadilan Pemilu, maka seluruh pengurus yang terlibat didalamnya harus memiliki kewajiban untuk selalu bersikap netral dan mandiri.

“Kiranya Apel Siaga Pengawasan Pemilu ini dapat dijadikan momentum dalam mengedukasi para Pengawas, agar bisa meningkatkan kepedulian Publik serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi secara langsung dalam keberlangsungan Pemilu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *