banner 728x250
RAGAM  

Pantai Lentora, Tempat Paling Strategis Untuk Berlibur Bersama Keluarga Di Parigi Moutong

KoranIndigo – Pantai Lentora, adalah salah satu pantai di Kabupaten Parigi Moutong yang memiliki tempat paling strategis. Hanya berjarak 9 kilometer dari pusat Kota Parigi.

Salah satu pedagang makanan di pantai itu, Kalsum, mengatakan nama pantai Lentora sendiri, di angkat dari salah satu bahasa di Parigi Moutong yaitu Kaili, yang berarti ‘pantai yang di rindukan’. Setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi.

banner 970x250

“Pantai ini dibuka pada tahun 2022. Setiap hari libur pasti banyak yang berkemah dan berekreasi di sini,” kata Kalsum kepada salah satu awak media klikparimo.id, Sabtu, 10/2/2024.

Para pengunjung tidak perlu khawatir jika lapar dan haus, karena di pantai ini ada beberapa pedagang yang menyiapkan berbagai jenis makana seperti pisang goreng, nasi kuning di pagi hari, pop ice dan lainnya.

Kalsum mengungkapkan, pantai Lentora kalau dikunjungi hanya beberapa jam saja tidak di pungut biaya. Akan tetapi, jika para pengunjung ingin menginap semalaman, maka pengunjung akan dikenakan tarif tempat dan alat camp lainnya.

“Kalau yang menginap, kita kasih tarif mulai dari 30 ribu sampai 150 ribu/ malam. Harga itu tergantung banyaknya pengunjung,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tarif 150 ribu/ malam itu berlaku kepada para pengunjung jika yang menginap lebih dari 5 orang. Adapun tarif 30 ribu/ malam itu, di kenakkan kepada satu atau dua orang pengunjung.

Perlu diketahui, banyaknya pengunjung yang datang berlibur dikarenakan pantainya yang indah dan sangat terjangkau. Dengan berada di pesisir pantai garis Khatulistiwa Kabupaten Parigi Moutong, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *