banner 728x250
RAGAM  

DiskopUKM Parimo Gelar Lomba Tulis Karya Jurnalis

KoranIndigo – Dinas Koperasi dan UKM (DiskopUKM) Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Lomba Tulis Karya Jurnalis, untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah naik kelas.

Pada kesempatan itu Kepala DiskopUKM Parigi Moutong, Sofiana, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM yang mewakili, Sulastri menyampaikan lomba tulisan karya jurnalis pendaftaran telah kami buka, dan akan berakhir pada 15 Maret 2024.

banner 970x250

Ia menyampaikan karena lomba tulisan karya jurnalis ini baru pertama kali dilaksanakan, pihaknya memprioritaskan peserta atau wartawan lokal Kabupaten Parigi Moutong. Teknis lomba, kata dia DiskopUKM Parigi Moutong akan mempersiapkan objek liputan, yang menjadi bahan tulisan para peserta.

“Jadi kami, akan siapkan 20 UMKM yang sudah kami verifikasi sebelumnya. Ini, yang nantinya akan menjadi objek liputan masing-masing peserta,” ungkapnya pada Minggu, 18 Februari 2024..

Tujuan pelaksanaan lomba ini, mendorong media massa dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Parigi Moutong serta meningkatkan pemahaman pelaku usaha, dalam memanfaatkan digitalisasi saat ini.

Lanjutnya, pelaku UMKM akan mudah naik kelas dengan memanfaatkan platform media massa yang ada, karena bisa membantu mempromosikan produk hasil olahannya ke berbagai daerah di Indonesia, hingga mancanegara.

“Olehnya, kami harapkan agar para wartawan bisa berpartisipasi dalam lomba ini, kami harapkan kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi kami, untuk mempererat hubungan kemitraan,” tuturnya.

Sulastri juga menuturkan, para peserta yang menjadi pemenang lomba, akan menerima hadiah, tropi dan piaga pada malam penganugrahan Gebyar Bangga Buatan Indonesia. “Total bonusnya Rp20 juta, untuk juara I hingga harapan III. Untuk malam penganugerahan Gebyar Bangga Buatan Indonesia, yang akan dilaksanakan pada April 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *