banner 728x250
RAGAM  

Bupati Poso Lantik Pejabat, Mengingatkan Pentingnya Pelayanan Dalam Masyarakat

KoranIndigo – Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, melakukan pelantikan 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) dan 35 Pejabat Administrator lainnya (Eselon IIIb dan IIIa) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Acara tersebut berlangsung di Gedung Torulemba Poso pada Jumat, 23 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, menyoroti perubahan signifikan yang terjadi dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan daerah, baik dari segi struktural, fungsional, maupun kultural, sebagai hasil implementasi kebijakan otonomi daerah. Ia menegaskan bahwa otonomi daerah memiliki tujuan utama yang mencakup aspek politik, manajemen pemerintahan, kemasyarakatan dan ekonomi pembangunan.

banner 970x250

“Pentingnya manajemen pemerintahan dalam konteks peningkatan daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan. Fokusnya adalah memberikan pelayanan yang luas kepada masyarakat dengan memperluas jenis-jenis layanan di berbagai bidang kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, pemerintahan daerah memiliki kewenangan untuk menciptakan inovasi, menggunakan teknologi, menerapkan praktik terbaik dan melakukan reformasi birokrasi.

Bupati Poso juga mencermati lahirnya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, yang memberikan ruang bagi pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan kepegawaian sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat. Pembinaan ini mencakup pengembangan sumber daya manusia, pelatihan dan peningkatan kinerja pegawai.

Menekankan peran para pejabat sebagai pelayan masyarakat, Bupati mengingatkan agar mereka melayani dengan sepenuh hati, sambil memegang prinsip kehati-hatian sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Ia mengajak para pejabat untuk bekerja dengan integritas, inovasi, dan komitmen untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutupnya.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan harapan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga integritas dan selalu bersinergi untuk mencapai visi dan misi pembangunan Kabupaten Poso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *