banner 728x250

Ganjar-Mahfud Menang Telak

KORANINDIGO – Pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang telak di Amerika Serikat dan Kanada. Di Amerika Serikat, pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 6.646 suara atau sebesar 50,95 persen. Sementara di Kanada, Ganjar-Mahfud memperoleh 2.351 suara atau sebesar 53,26 persen.

Hasil tersebut jauh melampaui posisi Prabowo-Gibran di posisi kedua dan Anies- Muhaimin di posisi ketiga. Di AS, Prabowo-Gibran mendapat 31 persen, dan Anies-Muhaimin 18 persen. Di Kanada, Prabowo-Gibran 30,2 persen dan Anies-Muhaimin 16,5 persen.

banner 970x250

Dari hasil rekapitulasi, pasangan Ganjar-Mahfud menang telak di setiap pusat lokasi pemilihan Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) yaitu di Los Angeles, California; New York; Houston, Texas; San Francisco, California; Washington DC; dan Chicago, Illionis.

Ketua TPLN Ganjar-Mahfud Amerika Serikat Lia Sundah Suntoso menyampaikan terima kasih atas hasil menggembirakan tersebut.

“Bagi kami, ini adalah suatu perjuangan nilai untuk menetapkan pemimpin terbaik bagi Indonesia,” kata Lia, dalam keterangan tertulis yang terlansir di rm.id, Sabtu (24/2).

Hal senada disampaikan oleh Tenny Martini, selaku Ketua TPLN Ganjar Mahfud di Kanada. Menurut dia, kemenangan Ganjar-Mahfud adalah hasil keras semua pihak. Mulai dari para relawan, rekan-rekan partai pendukung, para saksi, dan semua pihak yang bergerak untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Amerika Serikat dan Kanada.

“Hasil yang memuaskan ini juga disebabkan karena para warga terus mengawal proses Pemilu dari awal sampai akhir,” ucapnya.

Teddy Muaja, mantan Ketua PDIP Amerika Serikat yang juga bertindak sebagai salah satu Koordinator Saksi PDI-P dan TPLN USA menjelaskan, seluruh anggota tim telah bekerja menjaga seluruh proses Pemilu ini dari awal sampai akhir.

Mulai dari persiapan saksi, menjaga suara, dari kegiatan pencoblosan awal di KSK-KSK sampai pencoblosan langsung dan penghitungan dari pantai Barat sampai pantai Timur.

Selanjutnya, Teddy juga mengajak agar semua pihak, baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri, untuk tetap mengawasi penghitungan suara dan tetap memantau hasil rekapitulasi suara sampai selesai, serta segera melaporkan jika menemukan dugaan kecurangan. (ind)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *