banner 728x250
RAGAM  

Bendungan Bonebula Ramai di Kunjungi Masyarakat, Bisa Main Arung Jeram

KoranIndigo – Kabupaten Parigi Moutong menyimpan begitu banyak tempat wisata yang indah. Salah satunya, Bendungan Bonebula yang ramai dikunjungi masyarakat saat libur akhir pekan.

Bendungan Bonebula berada di Kabupaten Parigi Moutong, tepatnya di Desa Sumbersari, Kecamatan Parigi Selatan. Dari Kota Parigi berjarak 22 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 42 menit.

banner 970x250

Pesona alam yang tersajikan di Bendungan Bonebula sangat memikat hati para wisatawan, karena airnya yang begitu dingin dan tempatnya yang sejuk.

Saat klikparimo.id berkunjung ke Bendungan Bonebula pada 1 Maret 2024, terdapat puluhan warga sedang asik menikmati kesejukan airnya. Ada juga yang mendirikan tenda untuk berkemping.

Mulai dari anak-anak, orang dewasa, orang tua hingga beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) di Parigi sering datang kesini. Ormas yang saat itu ditemui oleh klikparimo.id yakni, Ormas Oi Merah Putih Parigi Moutong.

Wahyudi Hasyim, merupakan salah satu anggota Ormas Oi Parigi Moutong mengatakan, pada momentum ini Ormas Oi melukukam kemping ground sejak hari Sabtu, 2 Maret 2024.

Dikatakannya, bahwa mereka sudah sering ke Bendungan Bonebula, ”ini yang ke 4 kalinya kita kesini, Airnya dingin sekali jadi segar untuk mandi-mandi disini. Kami semuanya ada sekita 40 an orang datang kesini,” kata Wahyudi.

Ia mengungkapkan, selain airnya yang jernih dan dingin, air yang mengalir di antara bebatuan itu menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan arung jeram.

“Kami barusan main arung jeram. Melewati bebatuan yang besar dan air yang sangat dingin. Untuk alat-alat arung jeramnya kita bawa sendiri. Ada juga yang mau sewa, tetapi untuk saat ini kita gratiskan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *