banner 728x250
RAGAM  

Pemda Parimo Ajukan Dukungan Tenaga Kerja di KemNaker RI Terkait K3

KoranIndigo – Pj. Bupati Parimo Richard Arnaldo bersama Sekda Parimo Zulfinasran tengah melakukan Audensi di Kantor KemNaker Jakarta, Jum’at 1/3/2023.

Terkait adanya Kawasan Industri Agro di Kabupaten Parigi Moutong, Pemerintah Daerah meminta dukungan dengan menyodorkan Dokumen proposal bantuan kerja sama terkait Keselamatan Kecelakaan Kerja (K3) Tenaga Kerja kepada pihak Kementrian Ketenagakerjaan (KemNaker) Republik Indonesia (RI).

banner 970x250

Dalam audensi bersama Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pj. Bupati mengatakan untuk meminta dukungan kerja sama terkait adanya Kawasan Industri Agro di kabupaten Parigi Moutong.

“Kami sudah siapkan permohonan untuk kerja sama, dalam hal tenaga kerja bisa mendapat perlindungan dalam teknis patcking house, kemudian dengan kerja sama pasang kerja yang direkrut yang ditempatkan dan sudah memiliki pengalaman kerja diperusahaan besar untuk sebagai pendampingan maupun pengawasan tenaga kerja yang sudah ada di daerah Parimo,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Sekda Zulfinasran menyebutkan terkait jumlah jiwa penduduk daerah Parigi Moutong yang begitu besar di sulawesi tentu dihadapkan dengan Demografi yang cukup besar.

“Hal ini tentu menjadi Bonus Demografi bagi kami dan bisa jadi juga menjadi bencana Demografi kedepanya,” jelas Sekda.

Sekda menghimbau, ini sudah menjadi konsen dari pemerintah daerah bahwa dengan prediksi 50 % usia kerja ditahun 2030 akan meledak dan mencari peluang pekerjaan didaerah, menurutnya hal ini dapat segera terantisipasi dan terakomodir kesiapan kerja dari masyarakat.

“Kami berharap bisa mendapat peluang kerja kedepan, dan melihat peningkatan Industri Agro di Parigi Moutong, dalam kerja sama dimaksud agar dukungan ketenagakerjaan yang ditempatkan di Parigi Moutong bisa melakukan pengawasan juga dalam perlindungan K3,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *