banner 728x250
RAGAM  

Menyambut Ramadhan 1445 Hijriah, Masyarakat Parigi Moutong Gelar Pawai Obor

KoranIndigo – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo resmi melepas Pawai Obor yang diinisiasi oleh Pemerintah Kelurahan Masigi dan Pondok Pesantren Abnaul Khairaat dihalaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Jumat 08/03/2024.

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan pawai obor, karena selain memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara sesama masyarakat.

banner 970x250

“Saya menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini, selain untuk memeriahkan datangnya bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita semua dan saya juga berharap tidak hanya saat bulan suci ramadhan akan tetapi sampai seterusnya,” ujar Pj Bupati.

Pawai obor yang merupakan salah satu tradisi yang sangat bermakna sebagai bentuk syiar islam, kegiatan tersebut juga dapat menjadi wadah mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan dengan memberikan kesan yang terbaik dari tahun ketahun bagi daerah.

Selain itu, Pj Bupati Parimo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan daerah agar tetap kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan bahkan hingga pelaksanaan ibadah puasa nantinya.

Adapun rute yang akan dilalui oleh masyarakat Parigi Moutong yang hadir dalam pelaksanaan pawai obor itu, diawali pelepasan di Halaman Kantor Bupati kemudian berakhir di Lapangan Permata Kelurahan Masigi.

Turut hadir dalam pelepasan Pawai Obor diantaranya Kapolres Parigi Moutong, Wakil Ketua DPRD Parimo, Ketua MUI Parigi Moutong, Pimpinan Pondok Pesantren Abnaul Khairaat, Kapolsek Parigi, Camat Parigi, Lurah Masigi serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *