banner 728x250
RAGAM  

Hari Raya Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan Jadi Momentum Perkuat Toleransi di Parigi Moutong

KoranIndigo – Pada perayaan Nyepi oleh umat Hindu bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan oleh umat Muslim di Parigi Moutong dianggap sebagai momentum yang dapat memperkuat toleransi antar umat beragama. Hal ini disampaikan oleh Pak Nyoman salah satu warga yang beragama hindu, yang ditemui oleh salah satu Tim klikparimo.id di Mertasari pada, Selasa 12/3/2024.

Menurut Pak Nyoman, kedua perayaan ini merupakan sebuah keunikan tersendiri karena hari raya umat Hindu bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan umat Muslim.

banner 970x250

Momen ini merupakan sebuah anugerah, karena jarang sekali kita temui hari raya nyepi bersamaan dengan bulan puasa umat muslim,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa, pentingnya kedua perayaan ini merupakan kesempatan bagi umat beragama di Kabupaten Parigi Moutong untuk saling menghargai dan memahami satu sama lain.

“Ini merupakan toleransi dalam kita beragama, sehingga nantinya bisa terus menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama,” ungkap Pak Nyoman.

Diharapkan, semangat toleransi yang diperkuat melalui perayaan Nyepi dan Ramadhan ini dapat terus berkembang dan menginspirasi masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Parigi Moutong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *