banner 728x250
RAGAM  

Mendorong Kualitas PAUD: Sosialisasi dan Pendampingan untuk Sekolah Ramah Anak

KoranIndigo –Dalam upaya mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas, Dinas Pendidikan menggelar acara sosialisasi dan pendampingan untuk mendorong terciptanya sekolah yang ramah anak.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah terkait ini menjadi momen penting bagi peningkatan kualitas PAUD.

banner 970x250

Hj Dahniar SPD.MSI, Kepala Bidang Dinas Pendidikan, menjelaskan bahwa kegiatan advokasi dan sosialisasi ini memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas PAUD.

“Tujuan utama adalah menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif di mana anak-anak tidak hanya belajar, tetapi juga merasa diterima, dihargai, dan dilindungi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa program ini bukan hanya sekadar menangani masalah pendidikan, tetapi juga menjunjung tinggi keamanan dan kesejahteraan anak-anak.

“Sekolah yang ramah anak adalah tempat di mana setiap anak dapat berekspresi dan berinteraksi secara nyaman, sehingga dapat menjadi model bagi peningkatan kualitas anak,” tambahnya.

Dahniar berharap akan adanya kerjasama yang erat antara orang tua dan masyarakat dalam upaya menciptakan sekolah yang ramah dan berkualitas.

Dengan demikian, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dalam lingkungan pendidikan yang mendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *