banner 728x250
RAGAM  

Harmoni dan Progres: Kunjungan Tim Safari Ramadhan di Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong

KoranIndigo – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj). Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo melakukan kunjungan ke Kecamatan Moutong. Kamis (21/3/2024).

Kali ini, yang menjadi sasaran kunjungan Tim Safari tepatnya di Masjid Jami Desa Moutong Tengah, Kecamatan Moutong.

banner 970x250

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan selain telah menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan, kegiatan itu juga merupakan salah satu langkah pemerintah dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, serta memberikan siraman rohani sebagai wujud pendekatan pemerintah dengan masyarakat.

Tak hanya itu, atas nama pribadi dan sebagai Pemerintah Daerah, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana yang tertib, damai dan kondusif khususnya sebelum pelaksanaan pemilihan umum pada bulan Februari lalu hingga bulan Ramadhan ini.

“Ini merupakan salah satu bukti kedewasaan kita dalam berpolitik bahwa dengan adanya perbedaan pilihan tetapi tidak menimbulkan perpecahan atau sengketa dikalangan masyarakat. Seluruh proses tahapan pemilu hingga saat ini telah terlaksana dengan tertib, damai dan demokratis,” ujarnya.

Lebih lanjut Pj, Bupati berharap, antusiasme dan tingginya partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 diteruskan sampai pemilihan Kepala Daerah mendatang, sehingga dapat terpilih kepada daerah terbaik bagi Kabupaten Parigi Moutong.

Masih di kesempatan yang sama, Pj. Bupati mengungkapkan kita patut bersyukur menjelang ulang tahun ke-21 Kabupaten Parigi Moutong pada tanggal 10 April 2024 nanti, progres pembangunan Kabupaten Parigi Moutong terus menunjukkan kinerja positif, diantaranya Kabupaten Parigi Moutong merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah yang dalam kurun waktu lima tahun terakhir terus mengalami penurunan angka kemiskinan dengan persentase pada tahun 2021 sebesar 15,24% atau 76.790 jiwa dan tahun 2022 sebesar 14,63 % atau 74.600 jiwa.

Sementara Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2023 sebesar 67,11 % dengan pertumbuhan ekonomi 2023 sebesar 3,50 %. Hal itu merupakan tugas bersama dan menjadi salah satu visi Pj. Bupati.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan sejumlah bingkisan perangkat alat sholat, oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong kepada pengurus Masjid Jami Desa Moutong Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *