banner 728x250
RAGAM  

Semarakkan Bulan Suci Ramadan: Festival Ramadhan Nasional 2024 di Kabupaten Parigi Moutong

Koranindigo – Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong turut melaksanakan Festival Ramadhan Nasional 2024, Bertempat di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (22/03/2024).

Penjabat (Pj). Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, yang diwakili Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H. Mahfuz Usman, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap melalui kegiatan Festival Ramadan Nasional 2024 di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, tercipta atmosfer kebersamaan dan kegotongroyongan dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, serta dapat menjadi sarana untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjalankan ibadah.

banner 970x250

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Nasional dan akan dilaksanakan secara serentak selama Bulan Suci Ramadan,” ujarnya.

Dikatakannya, program yang di inisiasi oleh Kementerian Agama RI tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat juga sebagai wujud kebersamaan untuk saling berbagi. Program Festival Ramadan menjadi manifestasi nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama. Intisari yang bisa dipetik dari pelaksanaan kegiatan itu bukan hanya sekadar seremonial, akan tetapi sebuah upaya konkret untuk membangun solidaritas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta kepedulian untuk saling berbagi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasie Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, H Mappease dalam laporan panitia menyampaikan pada kegiatan itu juga diisi dengan pembagian sekitar 600 paket Ramadhan dimana satu paketnya bernilai 150.000 sampai 200.000, yakni berisikan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *