RAGAM  

Kemenkumham Sulteng Ambil Sumpah CPNS 2019

banner 325x300
Prosesi pembaretan CPNS Kemenkumham Sulteng angkatan 2019. foto: Humas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah
.

KANTOR Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) lakukan pembaretan sekaligus pengambilan sumpah dan pelantikan CPNS angkatan 2019. Prosesi ini dilaksanakan di halaman depan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu, Kelurahan Taipa, baru-baru ini.

Pembaretan adalah tradisi mengandung arti penggabungan anggota baru pada korps atau satuan kerja yang akan menjadi awal baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kegiatan pembaretan diawali dengan Long March sejauh 4 kilometer menuju pantai Watu Oge Kelurahan Taipa Palu, dan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng (Kadivmin) Burhazir Zamda, bersama Plh Kalapas Palu,Johanis Tangkudung, serta beberapa Alumni Taruna Poltekip.

Setelah acara Pembaretan kegiatan dilanjutkan dengan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi. Pengambilan sumpah dilaksanakan dengan khidmat dan sakral, serta cukup menguras emosi seluruh ASN tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan dan mencium bendera merah putih serta bendera pengayoman. Tidak sedikit dari ASN itu berurai air mata karena rasa haru dan bangga.

Acara tersebut dihadiri pula oleh seluruh pimpinan tinggi Kantor Wilayah, para pejabat struktural, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis dalam dan luar kota.

“Mulai detik ini seluruh ASN yang telah dilantik harus bisa menjadi ASN yang selalu menjaga integritas dan kejujuran. Agar dapat menjunjung tinggi harkat martabat bangsa dan negara, serta Instans. Mengamalkan tata nilai kemenkumham yakni profesional, akuntabel, transparan, dan inovatif (PASTI), agar menjadi tata nilai pedoman dalam mengemban tugas sebagai ASN Kemenkumham Republik Indonesia”, Kata Lilik Sujandi, dalam sambutannya.

Keseluruhan ASN dilantik berjumlah 108 orang, tersebar diseluruh satuan kerja pada wilayah Sulteng, mulai dari kantor wilayah, kantor imigrasi, sampai Lapas dan Rutan maupun Balai Pemasyarakatan (Bapas). ASN yang dilantik tersebut adalah ASN hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 lalu.

Acara kemudian di lanjutkan dengan Penyerahan SK kepada seluruh ASN sebagai bukti bahwa mereka telah sepenuhnya menjadi bagian dari keluarga besar Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng. Selamat!

(Humas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *