banner 728x250

Makin Percaya Diri, Babe Optimis Menangkan Pilkada Parimo 2024

PARIGI | KORANINDIGO – Didampingi tim, Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) H Amrullah S Kasim Almahdali mengembalikan formulir pendaftaran kepada dua partai politik (Parpol), Jumat (26/4).

Adapun dua parpol tersebut ialah Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

banner 970x250

Selain PAN dan PKB, H Amrullah S Kasim Almahdali atau akrab disapa babe disebut bakal berlayar bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran, babe berharap agar semua sukses hingga penetapan.

Selain itu, babe juga menegaskan soal kesiapannya menyongsong Pilbup Parimo.

“Insyaallah kami sudah mempersiapkan diri lahir dan batin. Dengan semua ikhtiar yang telah saya lakukan, maka dengan ini saya kembali mencalonkan diri untuk menjadi calon Bupati Parimo”, katanya.

BERITA TERKAIT:
Babe Sudah Tancap Gas Menuju Pilkada Parimo 2024

Pada kesempatan tersebut, babe mengingatkan kepada pendukung dan simpatisannya agar selalu solid dan tidak terpengaruh dengan isu-isu menerpa dirinya.

Babe menegaskan bahwa tampil kembali dirinya pada Pilkada adalah semata-mata demi memperjuangkan masyarakat Parimo.

Babe menyebut, saat ini dirinya lebih merasa lega dan percaya diri dalam menghadapi Pilkada Parimo.

Kata babe, ada beberapa faktor menguntungkan dirinya, sehingga semakin yakin bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2024 ini.

“Pertama, sebagai peserta Pilkada 2018, saya dapat mengambil pelajaran dari kekalahan lalu. Kedua, penyelenggara saat ini semuanya sudah baru. Ketiga, semuanya sama-sama dari awal karena tidak ada lagi petahana”, terang babe.

Meraup 75.841 Suara

SEJAK menyatakan diri kembali bertarung Pilkada Parimo 2024, H Amrullah S Kasim Almahdali mendapat sambutan antusias dari masyarakat Bumi Parigata.

Pasalnya, babe merupakan sosok tak asing lagi bagi masyarakat Parimo. Pada 2018, babe merupakan peserta kontestasi Pilkada Parimo. Pilkada Parimo kala itu diikuti oleh tiga paslon.

BERITA LAINNYA:
Metode Mengukur Kesuksesan Kepala Daerah
Penjabat Bupati Parigi Moutong Menegaskan Netralitas Terkait Pilkada Sulawesi Tengah 2024

Walau hanya diusung dua partai politik (Partai Demokrat dan Hanura) babe berpasangan dengan Yufni Bungkundapu berhasil meraup 34,5% atau 75.841 suara.

Sementara pasangan Samsurizal-Badrun (yang merupakan petahana) meraih 44,74% atau 99.048 suara dan pasangan Erwin Burase-Rahmawati M Nur, hanya meraih 21.01%) atau 46.521 suara.

Sejak awal, kemenangan petahana Samsurizal-Badrun sudah dapat diprediksi. Dari dukungan politik, enam partai pengusung pasangan Samsurizal-Badrun menguasai hampir separuh kursi di DPRD, yaitu 19 kursi (dari total 40 kursi).

Modal politik petahana sangat besar dibandingkan dengan dukungan politik ke pasangan lain. Saat itu, babe dan pasangan hanya mendapat 10 kursi dukungan.

Dari segi akses politik, tentu saja petahana jauh lebih siap jika dibandingkan dengan penantangnya. (ind)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *