banner 728x250
DAERAH  

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Salurkan Bantuan Cadangan Pangan ke Kabupaten Sigi: Langkah Strategis untuk Mengatasi Kekurangan Pangan

KoranIndigo – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan cadangan pangan sebanyak 35 ton ke Pemerintah Kabupaten Sigi. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi, pada Selasa siang. (19/3/2024).

Turut hadir, Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi, Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sulawesi Tengah Heriswan, Kadis Pangan Iskandar Nontji, Plh. Kadis ESDM Eddy N. Lesnusa.

banner 970x250

Gubernur Rusdy Mastura menuturkan bantuan tersebut adalah Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Sulawesi Tengah yang merupakan cadangan pangan yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk kebutuhan menanggulangi daerah yang terdampak rawan pangan, bencana alam, bencana sosial dan lainnya sesuai permintaan dari pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurutnya, Kabupaten Sigi merupakan satu dari sekian daerah yang membutuhkan bantuan cadangan pangan berupa beras dan penyerahan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) akan dijadwalkan untuk kabupaten lainnya setelah diverifikasi.

“Saya berharap bantuan beras ini sampai kepada masyarakat keluarga penerima manfaat, yang benar – benar berhak menerima”,sebutnya.

Terakhir, Ia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terkait stok beras di Sulawesi Tengah, karena saat ini telah tersedia beras Bulog kualitas premium dengan harga medium melalui program SPHP (Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan).

Sementara, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Rusdy Mastura yang telah memberikan bantuan CPPD dan nantinya bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di 12 Kecamatan dan 24 Desa di Kabupan Sigi.

Untuk diketahui, Penyerahan bantuan CPPD juga dirangkaikan dengan hibah asset dari Bupati Sigi Moh Irwan Lapata kepada Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura.

Adapun asset yg diserahkan berupa lahan se luas ± 3.00 Ha, yang akan diperuntukkan bagi pembangunan Gudang Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Usai kegiatan tersebut, Gubernur Rusdy Mastura bersama Bupati Moh Irwan Lapata meninjau beberapa titik proyek pekerjaan, diantaranya : pembangunan Jalan Ruas Bora Pandere yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, pembangunan jalan tersebut dilaksanakan dengan multi years contract, pagu ± Rp 70 miliar.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama selaku Humas Pemprov. Sulteng/Dinas Kominfo Santik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *