banner 728x250
RAGAM  

Kotak Suara dan 5.280 Bilik Suara Untuk Dapil 4

KoranIndigo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melepas pendistribusian Kotak Suara sebanyak 6.800 dan 5.280 Bilik Suara, untuk 23 Kecamatan. Secara resmi dilepas ketua KPU Parigi Moutong, Ariyana. Yang di laksanakan di Gedung Logistik Baliara pada, Kamis 8/2/2024.

Ariyana mengatakan bahwa, pelepasan logistik ini merupakan tahap awal yang akan dikirim ke TPS yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, mulai dari Kecamatan Bolano hingga Moutong.

banner 970x250

Ia mengungkapkan, di wilayah Parigi Moutong terdapat 78 TPS terpencil, 11 TPS tersulit serta TPS tersulit dan terpencil yang berada di Kecamatan Tomini, Mepanga hingga Tinombo.

“Adapun desa lainnya yaitu, Desa Salubanga, Kecamatan Sausu. Dan ada juga 1 TPS khusus yang diperuntukkan bagi masyarakat di Lembaga Pemasyarakatan Olaya,” jelasnya.

“Di masing-masing TPS terdapat 5 Kotak Suara dan 4 Bilik Suara,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nur Srikandi Puja mengatakan, pentingnya pendistribusian ini sehingga harus sampai dengan tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran Pemilu.

“Pendistribusian logistik ini harus dilakukan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat biaya,” tegasnya.

Olehnya, ia meminta agar pihak pengamanan untuk tetap melakukan pengawalan yang ketat dan jujur, demi mewujudkan pemenuhan logistik Pemilu 2024 yang transparan, profesional dan berintegritas.

“Saya harap pendistribusian ini sudah sampai di tempat tujuan H-1 sebelum hari pemungutan dan paling penting tetap jaga keselamatan,” tukasnya

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *